Corak Pembelajaran Bahasa Arab Menggunakan Metode “Bernyanyi”
Main Article Content
Masa golden age harus dimanfaatkan dengan sangat maksimal dalam mengenalkan atau mengajarkan bahasa Arab kepada para siswa. Model pembelajaran yang sangat cocok digunakan yaitu dengan nyanyian. penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan corak pembelajaran Bahasa Arab dengan nyanyian pada siswa. Penelitian ini menggunakan metode library research, yaitu penelitian yang menggunakan bahan-bahan pustaka sebagai sumber statistik untuk menjawab metode masalah penelitian. Penelitian ini menunjukan bahwa: pertama model pembelajaran Bahasa Arab adalah gambaran tentang pembelajaran Bahasa Arab yang terbentuk dari beberapa metode, pendekatan dan strategi pembelajaran Bahasa Arab. Yang di dibuat oleh seorang guru atau tenaga pengajar untuk mencapai target dan tujuan yang telah ditentukan dengan cara yang efektif dan efisien; Kedua, Dengan mempelajari bahasa Arab sebagai bahasa asing pertama yang diperkenalkan kepada siswa, guru merupakan panutan yang dapat ditiru oleh siswa ketika menggunakan bahasa Arab. oleh karena itu kita harus mengetahui bagaimana siswa diarahkan untuk belajar, bagaimana karakteristik siswa, dan kita harus mengetahui cara bagaimana cara pengajaran bahasa Arab yang baik untuk siswa; Ketiga, metode nyanyian pada siswa efektif dalam membantu siswa menambah kosakata, karena nyanyian saat belajar di sukai oleh siswa dan apa yang mereka nyanyikan akan cenderung lebih mudah diingat jika dibandingkan dengan pembelajaran pada umumnya.